Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Keutamaan surat al fatihah

Khasiat dan Keutamaan Al fatihah

Berikut adalah beberapa keutamaan Fatihah dari kitab Syamsul ma'arif

1. Selamat lahir batin dari marabahaya ketika tidur

Nabi bersabda : Barangsiapa yang membaca surat Al fatihah ketika hendak tidur dan membaca surat Al ikhlas 3 kali dan mu'awwizatain (Al falaq dan An nas) maka ia akan benar-benar aman dari segala sesuatu, kecuali kematian.

2. Menyembuhkan segala macam penyakit. 

Dan ketika Sayyidina Hasan dan Husain sakit Rasulullah merasa cemas, lalu Allah memberikan wahyu kepada beliau agar membaca surat yang tidak ada huruf fa'nya, yaitu Al Fatihah.

Caranya bacakanlah Al fatihah tersebut pada suatu wadah yang berisi air sebanyak 40 kali, kemudian basuhlah kedua tangan dan kaki, kepala, wajah dan seluruh badan orang yang sakit, maka Allah akan menyembuhkannya dari berbagai macam penyakit. 

Sebagian ulama berkata: Barangsiapa yang menulis Al fatihah pada suatu wadah yang bersih, kemudian di lebur dengan air, lalu diminumkan pada orang yang sakit maka Allah akan menyembuhkannya.

3. Agar tidak pelupa

Barang siapa yang pelupa memulis Al fatihah tersebut pada suatu wadah yang terbuat dari kaca seperti gelas dan semisalnya, lalu dilebur dengan air kemudian diminum, maka ia tidak akan lagi menjadi orang yang pelupa.

4. Membersihkan hati dan pikiran

Barangsiapa yang memperbanyak membaca Al fatihah maka hati dan pikirannya akan menjadi bersih dari dorongan hawa nafsu dan bisikan setan.

5. Menyembuhkan sakit pinggang dan punggung

Barangsiapa yang menulis Al fatihah pada gelas kaca lalu dilarutkan (dicampur) dengan balsem, kemudian balsem tersebut dioleskan pada bagian tubuh yang sakit maka sakitnya (punggung dan pinggang) akan sembuh.

Balsem tersebut juga bisa dioleskan pada orang yang terkena penyakit Hemiplegia (matinya sebagian anggota tubuh) 
close