Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mendekorasi Rumah Anda Dengan Feng Shui


 Feng Shui adalah praktik membawa keberuntungan dengan mencapai keseimbangan antara berbagai elemen.  Di AS, lebih banyak orang mulai berkonsultasi dengan ahli Feng Shui dalam mendekorasi rumah mereka.  Agar Anda memahami apa yang mereka katakan, Anda perlu mempelajari area dasar Feng Shui yang membutuhkan perhatian Anda sehingga Anda dapat mendekorasinya dengan benar.

 Langkah pertama adalah menggambar tata letak rumah Anda.  Ketika Anda melakukannya, Anda mencatat titik utara di rumah.

 Maka sudah waktunya untuk bekerja di pintu.  Idealnya, pintu depan dan belakang tidak boleh sejajar satu sama lain.  Hal ini karena menurut prinsip Feng Shui, energi yang masuk ke dalam rumah akan keluar begitu saja tanpa membawa manfaat apapun bagi pemilik rumah.  Jika hal ini terjadi di rumah Anda, letakkan tanaman atau penghalang lainnya dengan permadani miring untuk mendorong jalan ke arah samping.

 Untuk membawa lebih banyak energi di rumah, bawalah cahaya.  Ini tidak berarti menyalakan lampu tetapi hanya membuka tirai agar matahari bisa masuk. Anda juga harus menambahkan tanaman hijau karena dalam Feng Shui, warna itu sendiri membawa kegembiraan dan kebahagiaan.  Barang-barang dekoratif lainnya yang dapat Anda gunakan termasuk cermin, lonceng angin, dan warna-warna cerah.

 Anda juga dapat membawa keberuntungan ke rumah dengan memasang air mancur dalam ruangan.  Ini karena air menyegarkan Chi.  Pada saat yang sama, Anda dapat memasukkan beberapa ikan mas karena ini juga mendorong kekayaan.  Pastikan untuk menjaga kolam tetap bersih dan tidak pernah membiarkannya mandek.

 Merah adalah warna yang sangat kuat dalam Feng Shui karena panas, penuh gairah, kaya dan perayaan.  Anda harus menggunakan warna ini untuk set ruang tamu karena terlalu banyak dapat membawa kegelisahan, ledakan kemarahan dan stimulasi berlebihan.  Jika Anda ingin menggunakannya, gunakan hanya untuk detail dan aksesori.

 Saat Anda mencatat titik utara rumah, akan mudah bagi Anda untuk bekerja di area lain seperti area barat daya rumah.  Area ini sangat penting karena akan memungkinkan Anda untuk memiliki hubungan yang memuaskan.  Anda dapat melakukan ini dengan menghilangkan kekacauan dan menggantinya dengan item simbolis yang idealnya berpasangan.  Beberapa contoh yang baik adalah lilin dan patung-patung lainnya.  Jangan pernah membuat kesalahan dengan meletakkan barang-barang kayu atau hijau di sini.

 Adapun ruang makan Anda, yang terbaik adalah lingkaran karena melambangkan berkah surgawi.  Jumlah kursi harus genap dan nyaman untuk diduduki. Dekorasi harus sederhana sehingga orang tidak akan terganggu dan lebih fokus untuk makan enak.

 Hati-hati terhadap balok yang terbuka.  Jika ada, ini harus ditutup-tutupi karena menciptakan aliran energi ke bawah yang menindas yang dapat menyebabkan masalah kesehatan dan kemalangan lain dalam hidup Anda.  Pilihan lainnya adalah memasang dua seruling Feng Shui pada sudut 45 derajat pada balok, satu di setiap ujungnya.

 Sedangkan untuk kamar tidur, pastikan tempat tidur tidak langsung menghadap pintu.  Anda juga tidak boleh meletakkan cermin di sisi yang berlawanan dari tempat tidur karena ini dapat menarik pihak ketiga ke dalam hubungan Anda.

 Kedamaian dan kemakmuran hanya dapat dicapai dengan mendekorasi rumah Anda dengan Feng Shui.  Anda dapat mulai sekarang dengan beberapa dasar kemudian mendapatkan bantuan jika Anda merasa membutuhkannya.