Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Menciptakan Rumah Feng Shui yang Harmonis dengan Warna


 Warna adalah sesuatu yang digunakan Feng Shui dalam menarik energi positif ke dalam ruang hidup kita.  Saat Anda merencanakan skema warna rumah Anda, Anda harus memilih sesuai dengan jenis energi yang Anda butuhkan.  Panduan ini akan membantu Anda dalam memilih warna terbaik bagi Anda untuk menghasilkan rumah yang harmonis.


 Merah – Ini adalah warna api, yang melambangkan energi ilahi.  Disarankan untuk menggunakan warna merah dengan hati-hati.  Merah paling cocok sebagai warna potongan dekoratif kecil di ruang tamu Anda, daripada dengan perabotan besar atau warna dinding.  Warna ini membawa kepercayaan diri, kegembiraan, keberanian, dan gairah ke dalam hidup Anda.


 Biru – Menciptakan perasaan tenang, biru adalah warna laut dan langit.  Warna ini paling baik digunakan di bagian timur dan tenggara rumah Anda, dalam bentuk warna dinding dan barang-barang dekoratif.  Tergantung pada jenis energi yang Anda butuhkan, Anda mungkin ingin menggunakan warna biru tua untuk meningkatkan kualitas tidur, atau warna yang lebih terang untuk menghidupkan ruangan.


 Kuning – Ruang kusam dengan sedikit sinar matahari akan mendapat manfaat dari warna kuning.  Ini adalah warna sinar matahari, sehingga membangkitkan perasaan hangat dan ceria.  Ini juga membawa energi api, tetapi dengan cara yang jauh lebih lembut daripada merah.  Namun, dikatakan bahwa kontak yang terlalu lama dengan warna ini menyebabkan kecemasan.


 Oranye – Warna ini adalah pilihan yang brilian untuk ruang tamu, ruang makan, atau tempat lain di mana energi yang hidup dan menyenangkan dibutuhkan.  Oranye membangkitkan kreativitas, tujuan dan percakapan yang ceria.  Ini juga merupakan warna pilihan bagi mereka yang merasa merah terlalu kuat.


 Hijau – Dikelilingi oleh warna hijau alam yang menyegarkan dan memelihara.  Warna ini mewakili elemen kayu, membangkitkan getaran penyembuhan dari alam ke dalam rumah Anda.  Yang terbaik bagi mereka yang membutuhkan pertumbuhan, kedamaian, dan awal yang baru.  Memiliki beberapa nuansa hijau yang berbeda di rumah memanfaatkan efek warna secara maksimal.


 Ungu – Sangat baik untuk penyembuhan spiritual dan mental, ungu harus digunakan secukupnya.  Para ahli tidak merekomendasikan ini sebagai warna dinding, terutama di area timur dan tenggara rumah Anda, karena ini adalah warna getaran yang sangat kuat dan tinggi.  Ungu paling baik digunakan di ruang meditasi;  atau pilih warna yang lebih terang seperti lavender untuk menambahkan warna ke ruangan Anda.


 Pink – Warna universal cinta, warna ini sangat cocok untuk menenangkan dan mengisi hati dengan cinta.  Merah muda membawa energi yang sangat berapi-api ke dalam hidup Anda, terutama jika dipadukan dengan oranye.  Namun, terlalu banyak warna ini di rumah seseorang membuat penghuninya cenderung menjalani kehidupan yang ilusif.


 Hitam – Meskipun dapat menyampaikan perasaan berat jika digunakan dalam proporsi besar, hitam melambangkan karir dan kecanggihan.  Warna ini paling baik digunakan di dalam ruangan, berupa nuansa furnitur, bingkai, dan barang-barang dekoratif kecil lainnya.  Hitam menambahkan kedalaman dan definisi ke ruang rumah mana pun.


 Putih – Sangat baik untuk digunakan di mana saja di rumah, terutama untuk kontras dengan warna-warna cerah.  Putih menenangkan pikiran dengan mengisinya dengan energi kepolosan, ketenangan dan masa depan baru yang cerah.  Namun, cobalah untuk membatasi skema warna putih semua di area timur dan tenggara rumah Anda.

 Feng Shui menyatakan bahwa warna yang digunakan dalam lingkungan hidup kita sebagai sesuatu yang mempengaruhi kita secara fisik, emosional dan psikologis.  Memilih warna Feng Shui yang tepat di rumah Anda akan menarik jenis energi yang paling cocok untuk Anda.