Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Feng Shui untuk Area Rumah yang Berbeda

 Chi, energi positif yang membawa kemakmuran, harus selalu mengalir bebas melalui berbagai area di rumah.  Berikut ini adalah tip feng shui sederhana untuk berbagai area di rumah.


 Dapur

 - Kompor harus jauh dari pintu, tetapi juru masak harus dapat melihat pintu.  Jika tidak memungkinkan, pasang cermin.

 - Jangan sekali-kali menempatkan kompor di seberang wastafel, lemari es, atau mesin pencuci piring.  Bentrokan elemen api dan air bukanlah ide yang baik.

 - Simpan lemari dan kulkas Anda dengan persediaan makanan.  Ini menyiratkan kekayaan dan kelimpahan.

 - Hindari menempatkan kompor tepat di depan jendela.  Menempatkan kompor di sisi jendela lebih baik.


 Kamar mandi atau toilet

 - Jangan pernah meletakkan toilet di seberang dapur.  Elemen api dan air feng shui akan berbenturan dalam situasi ini.

 - Toilet tidak boleh diletakkan berdekatan dengan pintu depan.  Tempatkan toilet di suatu tempat yang jauh dari pintu depan.

 - Hindari memposisikan pintu toilet tepat di seberang pintu depan.  Ini dapat menyebabkan peluang yang terbuang sia-sia.

 - Tempatkan cermin besar di belakang wastafel kamar mandi.  Tapi jangan pernah menggunakan jenis yang terbelah di tengah, sering terlihat di lemari kamar mandi.

 - Pastikan perlengkapan pipa di kamar mandi dan toilet tidak bocor, terutama keran.


 Kamar tidur

 - Kamar tidur tidak boleh bersebelahan atau berseberangan dengan kamar mandi atau toilet.  Jika ini tidak dapat dihindari, pastikan Anda selalu menutup pintu kamar mandi atau toilet.

 - Posisikan tempat tidur sejauh mungkin dari pintu.  Tapi pastikan Anda masih memiliki pemandangan pintu yang bagus dari tempat tidur.  Pada saat yang sama, jangan letakkan tempat tidur Anda di mana kaki Anda mengarah ke pintu saat Anda tidur.

 - Cermin tidak boleh ditempatkan di tempat yang memantulkan bayangan Anda saat Anda tidur.  Cermin berbentuk bulat dan oval sangat ideal, tetapi pastikan ukurannya lebih besar dari kepala Anda.

 - Tidur langsung di lantai tidak disarankan karena tidak memungkinkan Chi mengalir di bawah Anda.


 Tangga

 - Secara tradisional, jumlah langkah yang disukai di tangga adalah angka ganjil.  Tangga spiral juga merupakan kesalahan karena membingungkan Chi.

 - Kesalahan terburuk yang bisa terjadi adalah ketika tangga mengarah langsung ke pintu depan.  Hal ini menyebabkan hilangnya peluang, dan penghuninya cenderung selalu terburu-buru, jarang menetap.

 - Cara yang baik untuk memperlambat aliran Chi di luar pintu depan adalah dengan menggantung lonceng angin di langit-langit di atas dasar tangga.  Patung berat di lantai bawah juga dapat membantu.



 Lobi dan lorong

 - Lorong harus bebas dari halangan dan harus memiliki penerangan yang baik.  Itu juga harus jelas bagi siapa saja ke mana mereka akan pergi selanjutnya di rumah.

 - Sebuah karya seni yang bagus dapat digantung di dinding hingga ujung lorong.  Namun, jangan pernah meletakkan cermin di sana;  itu hanya akan memantulkan kembali Chi yang masuk.

 - Seharusnya tidak ada lorong di rumah yang mengarah langsung ke toilet.  Jika sudah ada, pastikan saja pintunya selalu tertutup.

 Ini adalah beberapa tips untuk mengatasi dan mencegah masalah aliran Chi, memberi Anda rumah feng shui yang harmonis.