Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Apa itu Feng Shui?

 


Apa itu Fengshui?  Sederhananya, itu adalah seni dan sains kuno yang dikembangkan oleh orang Cina lebih dari 3.000 tahun yang lalu.  Ini adalah kumpulan pengetahuan yang kompleks yang jika dipraktikkan dengan benar akan menjamin kesehatan dan keberuntungan yang baik bagi orang tersebut.

 Feng Shui terdiri dari dua kata.  Yang pertama adalah angin sedangkan yang kedua adalah bumi.  Ajarannya didasarkan pada visi Tao dan pemahaman alam pada keyakinan bahwa tanah itu hidup dan penuh dengan energi.  Hal ini pada gilirannya bisa membuat sebuah kerajaan sukses atau membawanya ke kehancurannya.

 Selain air dan angin, Feng Shui dipengaruhi oleh teori 3 unsur lain yaitu kayu, api dan logam.  Inilah yang juga memandu ilmu astrologi Cina termasuk waktu, tanggal lahir dan tahun serta warna, musim, arah dan planet-planet.

 Alat utama Feng Shui adalah kompas dan Ba-Gua.  Ba-Gua adalah kotak berbentuk segi delapan yang berisi simbol I Ching yang merupakan oracle kuno yang menjadi dasarnya.

 Mereka yang percaya pada Feng Shui mengatakan bahwa mereka yang mengetahui Bagua di rumah mereka akan dapat memahami bidang-bidang tertentu dalam kehidupan mereka.

 Kompas feng shui juga disebut lo-pan.  Ini digunakan untuk mengakses informasi yang lebih dalam tentang situs atau bangunan.  Ini terdiri dari pita cincin konsentris diatur di sekitar jarum magnet.  "Lo" berarti "segalanya" dan "pan" berarti "mangkuk", yang dapat diartikan sebagai kunci misteri alam semesta.

 Selama bertahun-tahun, beberapa aliran feng shui yang berbeda telah muncul.  Jika Anda mampu menguasai tingkat dasar, dikatakan bahwa Anda akan mulai melihat hasil yang kuat yang dapat menguntungkan Anda baik di rumah maupun dalam bisnis.

 Mereka yang mempraktikkan Feng Shui melihatnya sebagai pedang bermata dua karena bisa saling produktif dan juga merusak.

 Dalam siklus produktif, api menghasilkan tanah yang menghasilkan logam yang menghasilkan air yang menghasilkan kayu dan api lagi.  Dalam siklus destruktif, kayu menghancurkan bumi yang menghancurkan air yang menghancurkan api yang menghancurkan logam dan kemudian menghancurkan kayu.

 Untuk memberi Anda gambaran apa artinya semua ini, katakanlah Anda lahir di tahun api.  Terlalu banyak air di rumah tidak baik karena air menghancurkan api.  Di sisi lain, jika Anda memasukkan banyak dekorasi kayu ke dalam rumah Anda, maka semuanya akan baik-baik saja karena kayu menghasilkan api.  Selain itu, para ahli mengatakan bahwa Anda akan lebih beruntung jika tidur di sisi selatan rumah atau apartemen.

 Tetapi Joe yang biasa tidak punya waktu untuk memahami itu.  Inilah sebabnya mengapa banyak orang saat ini berkonsultasi dengan ahli Feng Shui ketika mereka sedang membangun kantor atau rumah mereka.  Dengan memiliki seseorang yang memahami siklus ini, keharmonisan dan produktivitas tercapai.

 Jadi apa itu Feng Shui?  Bagi yang tidak percaya, cukup salah satu cara untuk memastikan bahwa Anda akan mendapatkan keberuntungan.  Adapun mereka yang menganggapnya serius, itulah yang menciptakan esensi kehidupan di sekitar kita.  Harus selalu ada keseimbangan yang harmonis antara unsur-unsur tersebut agar Anda dapat menjalani hidup yang sehat dan bermakna.