Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Yang Harus Anda Ketahui Tentang Jadwal Pembayaran Komisi Afiliasi


 Bisa dibilang bagian terbaik dan paling menarik dari menjadi afiliasi adalah menerima pembayaran Anda untuk pertama kalinya.  Lagi pula, pemberitahuan cek atau setoran itu mewakili semua minggu (atau bahkan berbulan-bulan) kerja keras, promosi tak kenal lelah, dan perburuan prospek di pihak Anda.  Akhirnya, ada bukti bahwa upaya pemasaran afiliasi Anda mulai membuahkan hasil.  Untuk memahami cara kerja sistem pembayaran program pemasaran afiliasi, pelajari dasar-dasar jadwal pembayaran komisi afiliasi.


 Dibayar

 Penghasilan Anda sebagai afiliasi datang dalam bentuk komisi.  Ini adalah persentase atau bagian tertentu dari total harga produk atau layanan afiliasi yang Anda bantu promosikan atau jual.  Dalam banyak kasus, itu juga bisa berasal dari sebagian uang yang dihasilkan melalui upaya anggota downline di tim Anda.

 Pembayaran komisi kepada afiliasi diatur oleh jadwal.  Ini dapat bervariasi dari satu program afiliasi ke program afiliasi berikutnya, meskipun jumlah minimum dan tanggal batas waktu biasanya diberlakukan.

 Jika Anda bertanya-tanya mengapa program afiliasi tidak secara otomatis mengirimi Anda cek untuk setiap pendapatan penjualan yang Anda hasilkan, sebenarnya cukup sederhana.  Program afiliasi perlu mempertahankan standar dalam hal membayar afiliasi mereka untuk memastikan bahwa prosesnya mulus, bebas kesalahan, dan adil untuk semua.  Program tanpa jadwal pembayaran komisi berisiko menjadi tidak teratur dan salah.


 Cari tahu jadwal pembayaran komisi untuk program afiliasi Anda

 Saat Anda mendaftar sebagai afiliasi untuk suatu program, penting bagi Anda untuk memeriksa bagian FAQ mereka.  Program pemasaran afiliasi sering memberikan informasi paling dasar tentang diri mereka sendiri di situs web mereka.  Bagian FAQ mereka harus dengan jelas menyatakan jadwal pembayaran komisi yang telah mereka kenakan untuk afiliasi mereka.

 Jika informasinya tidak tersedia, Anda dapat bertanya kepada sponsor Anda (jika ada) atau program afiliasi Anda.  Jadwal pembayaran komisi kepada afiliasi merupakan pertimbangan penting ketika memilih program afiliasi.  Jangan mendaftar untuk program afiliasi tanpa informasi ini sehingga Anda dapat menghindari kekecewaan di kemudian hari.


 Seberapa sering pembayaran dicairkan?

 Jadwal pembayaran komisi bervariasi, tergantung pada preferensi program afiliasi.  Afiliasi cukup banyak tidak memiliki kendali atas masalah ini.  Jadwal pencairan dapat berkisar dari pembayaran dua bulanan hingga bulanan.  Beberapa, seperti LinkShare, mencairkan pembayaran komisi setiap minggu, dengan waktu yang jauh lebih singkat.


 Metode apa yang digunakan untuk pembayaran komisi afiliasi?

 Ada tiga metode yang umumnya digunakan oleh program afiliasi.  Ini termasuk: pemrosesan pembayaran elektronik (seperti PayPal), cek dan transfer kawat.  Lamanya waktu yang diperlukan agar pembayaran komisi Anda sampai kepada Anda akan bergantung pada metode transaksi.

 Jika pembayaran dilakukan melalui sistem pembayaran elektronik, biasanya akan memakan waktu paling sedikit 24 jam.  Cek (biasanya dikirim melalui pos atau kurir) biasanya memakan waktu 3 hingga 7 hari kerja – lebih lama jika afiliasi berada di area tertentu.  Transfer kawat memakan waktu dari 3 hingga sekitar 6 hari kerja.

 Apakah ada hal yang akan mempengaruhi jadwal pembayaran komisi afiliasi?

 Umumnya, jadwal pembayaran komisi untuk afiliasi cukup banyak diatur.  Namun, ada hal-hal tertentu yang dapat menyebabkan penundaan.  Salah satu yang paling umum adalah apakah pendapatan afiliasi telah mencapai jumlah minimum.

 Program afiliasi sering kali memberlakukan jumlah pendapatan minimum per periode pembayaran mulai dari $10 hingga $100.  Jika penghasilan afiliasi kurang dari itu, penghasilannya saat ini akan dibawa ke periode pembayaran berikutnya hingga ia memenuhi persyaratan minimum.  Baru setelah itu pembayarannya akan dirilis.

Pena Santri
Pena Santri Penulis lepas