Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pengetahuan terbaik adalah hikmah tersembunyi (makna yang terkandung di dalamnya), bukan kulit luarnya.

Kutipan dari buku Mercy Oceans

Poin penting dan (pesan) berharga dari ajaran Grandsyekh kita:

Pengetahuan terbaik adalah hikmah tersembunyi (makna yang terkandung di dalamnya), bukan kulit luarnya. Siapa pun yang telah diberikan makna tersembunyi ini, maka ia telah diberikan apa yang paling berharga. Siapapun mungkin dapat menemukan tiram di pantai, tetapi untuk menemukan mutiara kalian harus menyelam di kedalaman (laut).

Cangkang adalah pelindung mutiara. Setiap orang mungkin membaca Al-Qur'an dan hadits, tetapi tidak semua orang dapat memahami hikmah tersembunyi yang terkandung di dalamnya. Hal ini tidak diberikan kepada setiap orang. Allah Swt hanya memberikan hikmah tersembunyi ini ke dalam hati hamba-hamba-Nya yang suci.

Ketika seorang hamba telah diberikan pengetahuan yang berharga ini, hatinya bagai menjadi seperti mata air, tempat dimana orang-orang dapat 'minum' darinya. Hati Grandsyekh kita adalah sumber pengetahuan tersembunyi. Ini adalah kekuatan 'Buraq' kita ('kuda' Surgawi kita) yang dengannya kita dapat mendekati Hadirat Ilahi. Semakin banyak 'Hikmah' (kebijaksanaan) yang kita miliki, maka kita akan semakin mendekati-Nya...

-Mercy Oceans bagian 1

Oleh Syekh Nazim Adil al Haqqani an Naqsybandi 

Pena Santri
Pena Santri Penulis lepas