Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Membuat Situs Unik untuk Pemasaran Afiliasi


 Membangun diri Anda di dunia pemasaran afiliasi bukanlah tugas yang mudah.  Namun, begitu Anda mendapatkannya, imbalannya jauh lebih besar daripada yang biasanya diharapkan.  Produk dan situs pemasaran afiliasi Anda akan memberi Anda kesuksesan yang Anda inginkan.  Tapi bagaimana Anda membuat mereka melakukan itu?

 Anda mungkin baru memulai pemasaran afiliasi dengan mencoba keberuntungan Anda hanya dengan satu produk, atau seperti banyak pemasar afiliasi, memasarkan banyak produk untuk memaksimalkan keuntungan.  Either way, Anda harus mengakui fakta bahwa metode di mana Anda memanfaatkan situs pemasaran afiliasi Anda merupakan penentu utama keberhasilan Anda.

 Membuat situs pemasaran afiliasi yang unik untuk produk afiliasi Anda membuka jalan terbaik untuk keuntungan maksimal.  Situs pemasaran afiliasi yang unik memungkinkan prospek Anda untuk sangat fokus pada produk tertentu yang mereka butuhkan atau inginkan, atau ceruk tempat produk itu berada.  Alasan lebih lanjut mengapa Anda harus membuat situs pemasaran afiliasi yang unik (dan bagaimana seharusnya situs ini terlihat) untuk usaha pemasaran afiliasi Anda dinyatakan di bawah ini.

 MENGAPA BUAT SITUS PEMASARAN AFILIASI UNIK?

 1. UNTUK MENDAPATKAN PROSPEK ANDA FOKUS PADA SATU PRODUK.  Prospek Anda mungkin mendarat di halaman Anda karena mereka secara khusus mencari produk Anda.  Mereka ingin tahu lebih banyak tentang produk, dan mengingat betapa sabarnya (yang tidak banyak) pelanggan dapatkan hari ini, mereka tidak ingin tahu apa-apa lagi.  Bayangkan bagaimana mereka akan mendapatkan jika Anda menempatkan deskripsi produk yang sama sekali tidak berhubungan di samping yang mereka cari (misalnya, sepatu kets di samping komputer)?  Anda tidak ingin tahu seberapa besar hal itu akan merugikan keuntungan Anda, kecuali bahwa karena Anda peduli dengan keuntungan Anda, Anda harus melakukannya.

 Dengan berfokus pada satu produk pada satu waktu, Anda memberi prospek Anda kesempatan untuk mengenal produk Anda lebih jauh.  Plus, situs pemasaran afiliasi yang unik cukup mudah untuk dipelihara dan dibangun: paling banyak, satu atau dua hari untuk mendapatkan semuanya (tautan, tata letak, entri, foto, dll…) dengan benar.  Anda akan sangat terkejut betapa situs pemasaran afiliasi unik yang berfokus pada mempromosikan satu produk dapat menghasilkan keuntungan yang sangat tinggi dibandingkan dengan upaya yang dilakukan untuk membuatnya.

 2. MENDAPATKAN MEREKA FOKUS PADA KELOMPOK PRODUK TERTENTU.  Terkadang, pelanggan yang tidak puas dengan fitur dan manfaat suatu produk ingin mencari alternatif lain.  Akan sangat menyedihkan jika Anda tidak dapat memberikannya kepada mereka.  Dengan mengelompokkan produk serupa bersama-sama dalam satu situs pemasaran afiliasi yang unik, Anda dapat menangkap pasar, terlepas dari semua preferensi dan kebutuhan spesifiknya.

 Satu-satunya masalah dengan membangun situs pemasaran afiliasi unik yang berfokus pada kelompok produk tertentu adalah bahwa mereka jauh lebih sulit dilakukan daripada situs produk tunggal.  Pekerjaan itu membosankan, dan Anda mungkin akhirnya harus mempekerjakan orang lain untuk melakukan pekerjaan itu untuk Anda, yang membutuhkan uang—uang yang lebih ingin Anda hasilkan daripada belanjakan.  Masalahnya juga adalah bahwa situs-situs ini mungkin tidak langsung berfungsi — mungkin perlu beberapa saat sebelum keuntungan mengalir masuk — dan ini bisa sedikit mengecewakan.  Jika Anda memiliki kesabaran untuk semuanya (membuat situs, menunggu untung), maka Anda bisa mencoba keberuntungan Anda di sini.

 TIGA KUALITAS YANG HARUS DIMILIKI SITUS PEMASARAN AFILIASI UNIK ANDA

 Tidaklah cukup untuk mengetahui jenis situs pemasaran afiliasi apa yang harus dibangun.  Bahkan jika situs Anda melayani satu atau beberapa produk, mereka harus memiliki kualitas tertentu untuk memastikan kesuksesan.  Untuk mendorong keuntungan, situs pemasaran afiliasi unik Anda harus:

 1. RAMAH PENGGUNA.  Buat situs pemasaran afiliasi yang mudah dinavigasi oleh pengguna.  Simpan tautan dan tombol dalam jangkauan yang dapat diterima, dan pada frekuensi yang cukup.

 2. DIFORMATASI DENGAN BAIK.  Lakukan dengan format atau tata letak yang cocok untuk produk yang Anda coba jual.  Jangan pernah melakukan kesalahan dengan membuat situs pemasaran afiliasi yang ditujukan untuk Big Bikes (yaitu, Harley Davidsons) dengan tata letak yang terdiri dari kupu-kupu dan bunga-bunga cantik (ini adalah hal yang dilakukan orang gila).

 3. TERORGANISASI.  Jaga agar situs pemasaran afiliasi unik Anda tetap teratur dengan menempatkan tautan yang sesuai di tempat yang paling mudah dilihat tanpa mengganggu yang lainnya.  Kategorikan juga tautan dan produk Anda (jangan hanya menempatkan ratusan tautan dalam satu kategori).  Menjaga situs Anda tetap terorganisir akan menarik prospek Anda untuk menemukan lebih banyak, dan klik.

Pena Santri
Pena Santri Penulis lepas