Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Manfaatkan Tawaran barang Gratis kepada Pengunjung Situs Afiliasi Anda


 Siapa yang waras akan menolak freebie?  Dari 10 orang yang Anda tanyakan, hanya sekitar satu atau dua yang akan melepaskan freebie karena alasan yang aneh.  Sisanya akan dengan senang hati menerimanya.  Ini hanyalah bagian dari sifat manusia untuk menghargai hadiah, terutama yang berguna.  Ini juga sesuatu yang dipahami sepenuhnya oleh pengiklan dan pemilik bisnis dan karenanya digunakan untuk keuntungan mereka.

 Dalam pemasaran afiliasi, penggunaan gratis bisa sangat bermanfaat, asalkan Anda memahami cara menyebarkannya secara strategis.  Cari tahu cara menggunakan kekuatan menawarkan barang gratis kepada pengunjung situs afiliasi Anda dan dapatkan hasilnya:

 Gratis harus diintegrasikan ke dalam kampanye pemasaran Anda

 Gratisan bisa sangat kuat sebagai alat pemasaran untuk pemasaran afiliasi.  Jika pengunjung situs web Anda menemukan bahwa barang gratis tersedia, mereka akan bertahan dan lebih bersedia untuk kembali lagi tetapi hanya jika mereka merasa itu relevan dengan kebutuhan mereka – alasan utama mereka datang untuk mengunjungi situs web Anda. biasanya orang-orang menawarkan e-book geratis tentang pemasaran online, namun materinya tidak begitu detail, tentu hal ini untuk memancing pengunjung situs.

 Pertimbangkan setiap kampanye pemasaran afiliasi yang Anda lakukan dan cari tahu cara menggunakan gratisan secara strategis.  Hanya karena ada sesuatu yang gratis tidak secara otomatis berarti bahwa orang akan mengunjungi situs web afiliasi Anda dan mengambil apa yang Anda tawarkan.  Harus ada relevansi antara freebie dan produk atau layanan utama yang Anda promosikan.

 Katakanlah produk utama Anda adalah e-book yang mengajarkan rahasia perdagangan pemasaran afiliasi kepada afiliasi.  Freebie yang baik untuk ditawarkan dengan kampanye ini adalah laporan singkat tentang 10 kesalahan teratas yang dilakukan afiliasi yang menyebabkan kegagalan dalam pemasaran afiliasi.  Atau Anda dapat menawarkan freebie dalam bentuk skrip yang dapat membantu afiliasi melacak statistik mereka sendiri.

 Ingatlah bahwa kekuatan gratis ketika ditawarkan dalam pemasaran afiliasi hanya terbatas pada relevansinya.  Barang gratis harus sesuatu yang dapat melengkapi produk utama atau meningkatkan penggunaannya.  Jika tidak, pengunjung Anda tidak akan punya alasan untuk mencoba mendapatkannya.

 Tawarkan sesuatu yang lebih baik

 Hanya karena Anda menawarkan barang gratis kepada pengunjung situs afiliasi Anda, bukan berarti Anda harus membiarkan mereka mengabaikan penawaran premium Anda sepenuhnya.  Jika Anda membiarkan ini terjadi, lupakan tentang mendapatkan penghasilan dari situs afiliasi Anda.

 Ingatlah bahwa semua barang gratis yang Anda tawarkan adalah bagian dari strategi Anda untuk menarik lebih banyak pengunjung dan prospek afiliasi ke situs web Anda.  Jika Anda kemudian mengetahui bahwa Anda berurusan dengan pengunjung yang sebagian besar adalah pekerja lepas, Anda mungkin ingin memikirkan kembali karier Anda sebagai pemasar afiliasi dan beralih menjadi yayasan amal.

 Selalu tawarkan kepada pengunjung situs afiliasi Anda beberapa bentuk insentif untuk membujuk mereka agar membeli, berlangganan, atau mendaftar keanggotaan.  Tawarkan produk atau layanan yang jauh lebih baik daripada yang gratis sebagai alternatif.  Jadi, alih-alih hanya memberikan tautan yang dapat mereka klik untuk mengunduh atau mendapatkan barang gratis Anda, Anda juga dapat mengatakan sesuatu seperti:

 "Dapatkan versi gratis kami sekarang ATAU beli paket premium/lengkap hanya dengan $$$. Ini adalah penawaran terbatas dan akan segera kedaluwarsa. BERTINDAK SEKARANG!"

 Dengan memberlakukan batasan waktu, Anda juga memaksakan rasa urgensi dan meyakinkan pengunjung situs afiliasi Anda bahwa jika mereka ingin memanfaatkan tawaran yang lebih baik, mereka harus segera bertindak.

 Ini adalah salah satu kekuatan yang dimiliki freebies dibandingkan jenis promosi lainnya, yang membuatnya sangat efektif bila digunakan di situs afiliasi.  Plus, Anda bahkan dapat mengharapkan konversi tanpa melakukan tindak lanjut apa pun.

 Cari tahu gratis terbaik yang Anda mampu.

 Tidak ada logika sama sekali untuk memberikan barang gratis jika Anda tidak mendapatkan apa-apa darinya.  Ketika pemasar afiliasi dan pemilik bisnis menawarkan hadiah gratis kepada pengunjung situs mereka, itu adalah strategi yang dibuat dengan hati-hati dan bukan hanya tindakan kemurahan hati yang ceroboh.

 Ketika Anda menawarkan barang gratis, Anda harus mendapatkan sesuatu sebagai balasannya, jika tidak sekarang, setidaknya nanti.  Belajarlah untuk memanfaatkan penggunaan gratis untuk pengunjung situs afiliasi Anda dengan hati-hati.  Ini adalah strategi yang terbukti dan dapat menjadi komponen yang sangat berharga dari gudang pemasaran afiliasi Anda.

Pena Santri
Pena Santri Penulis lepas