Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Jaljalut Kubro Dan Khasiatnya

Khasiat dan keutamaan bait jaljalut kubro yang ke 73-78

ﺑﺴﺮ ﻣﻐﻴﺚ ﻳﺎ ﻣﻐﻴﺚ ﺇﻏﺎﺛﺘﻰ
ﺃﻏﺜﻨﻰ ﻣﻦ ﺍﻻﺣﺰﺍﻥ ﻭﺍﻟﻔﻘﺮ ﻭﺍﻟﻌﻨﺖ
bisirri mughisin ya mughisu ighosati
aghisni minal ahzani walfaqru wal 'anat

Barangsiapa yang hidup menderita karna miskin, sakt-sakitan atau karena banyak musuh maka bacalah asma' Allah مغيث dengan ya' nidak (يا مغيث) sebanyak 1550 kali dan setelah itu membaca bait jaljalut kubro diatas sebanyak 55 kali maka Allah akan menghilangkan segala penderitaannya, keraguan, kesusahan, keprihatinan, kesedihan, kedukaan dan kegundahannya.
________________________

ﺳﻼﻡ ﻋﻠﻰ ﺍﻻﻣﻼﻙ ﺟﻤﻌﺎ ﺑﺄﺳﺮﻫﻢ
ﺑﺎﺳﻢ ﺳﺮﻳﻊ ﻓﺎﻟﻤﻠﻮﻙ ﺗﺴﺎﺭﻋﺖ
salamun 'alal amlaki jam'an bi asrihim
bi ismi sari'in falmuluku tasaro'at

ﺳﺄﻟﺖ ﺑﻌﻴﻦ ﺍﻟﻌﺰ ﻳﺎ ﺭﺏ ﻧﻈﺮﺓ
ﺗﻌﺰ ﺑﻬﺎ ﻗﺪﺭﻯ ﻭﺑﺎﻟﻌﺰ ﺃﺭﺩﻓﺖ
sa altu bi'ainil 'izzi ya robbi nadzotan
tu'izzu biha qodri wabil 'izzi ardafat
Barang siapa yang membaca dua bait jaljalut kubro diatas sebanyak 180 kali setiap malam ditempat yang sunyi maka ia akan mendapatkan simpati dan bisa mendengar perbincangan para malaikat, sehingga ia dapat mengambil keuntungan dari perbincangan itu berupa pengetahuan yang luas dan keutungan yang banyak. dianjurkan mengamalkannya diwaktu sahur.
________________________

ﻋﻠﻰ ﻋﻈﻴﻢ ﻳﺎ ﻋﻔﻮ ﻭﻋﺎﻟﻢ
ﻋﻠﻴﻢ ﻓﻌﻠﻤﻨﻰ ﺍﻟﻌﻠﻮﻡ ﺑﻤﺎ ﺣﻮﺕ
'alayya 'adzimu ya 'afuwwu wa 'alimu
'alimu fa 'allimnil 'uluma bima hawat
siapa saja yang menetapi membaca bait jaljalut diatas sebanyak 18 kali setiap selesai sholat maka Allah akan memberinya rizki berupa kewibawaan, diterima banyak kalangan, mendapat pangkat dan kemuliaan, dicintai setiap orang yang melihatnya, dan Allah akan menerangi hatinya dengan ilmu pengetahuan serta Allah akan menjadikan lisannya berucap dengan ilmu, mendapatkan banyak kebaikan serta berkah yang luas baik dalam dirinya, hartanya dan juga para pengikutnya.
_______________________

ﺑﺎﺳﻤﻚ ﻳﺎ ﻭﻫﺎﺏ ﻫﺐ ﻟﻰ ﻋﺰﺓ
ﺑﺠﺎﻩ ﺟﻼﻝ ﺍﻟﻌﺰ ﻣﻨﻚ ﺗﻘﺎﺭﻧﺖ
Bi ismika ya wahhabu habli 'izzatan
bijahi jalalil 'izzi mingka taqoronat

ﻭﺧﺬ ﻟﻰ ﻋﻘﻮﻝ ﺍﻟﻌﺎﻟﻤﻴﻦ ﺑﺄﺳﺮﻫﻢ
ﻭﺃﺑﻬﺘﻬﻢ ﺑﺎﻻﺳﻢ ﺳﺤﺮﺍً ﻓﺄﺑﻬﺘﺖ
wa khuzli 'uqulal 'alamina bi asrihim
wa abhithum bil ismi sihron fa abhatat

Siapa saja yang menetapi membaca dua bait jaljalut diatas sebanyak 196 kali setiap selesai sholat 5 waktu selama 40 hari maka Allah akan membukakan hal-hal yang ajaib baginya berupa ilmu ladunni dan Allah akan melimpahkan pemberian ilahiyah padanya, dan dibukakan gudangnya ilmu ghaib baginya, orang-orang mencintainya dengan serius (memujanya) dan mereka semua mengabdi padanya, dan banyak kebaikan dari segala penjuru datang padanya.

Pena Santri
Pena Santri Penulis lepas