Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Komisi Pemasaran Afiliasi Anda


 Jika Anda membenci statistik dan terlibat dalam pemasaran afiliasi, Anda mungkin akan kecewa mengetahui bahwa itu adalah komponen yang sangat penting untuk kesuksesan Anda.  Pertama, Anda harus memahami statistik untuk menentukan kelayakan suatu program.  Anda juga akan membutuhkannya untuk mengetahui apakah Anda dapat berharap atau tidak mengenai sisi keuangan bisnis Anda.

 Statistik juga akan membantu Anda menentukan bagaimana Anda bisa menang dalam hal komisi pemasaran afiliasi, yang tanpanya program Anda tidak akan memadai dan usaha Anda tidak berguna.  Anda juga perlu belajar bagaimana 'membaca' angka-angka sehingga Anda dapat menjaga keseimbangan yang cukup dalam faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan Anda di masa depan.

 Meningkatkan komisi pemasaran afiliasi Anda

 Penghasilan dari program pemasaran afiliasi datang dalam bentuk komisi, mirip dengan jenis penghasilan yang diterima tenaga penjualan berdasarkan penjualan yang mereka hasilkan.  Komisi adalah jenis pendapatan berbasis kinerja, di mana jumlahnya akan tergantung pada seberapa banyak afiliasi dapat menghasilkan berdasarkan penjualan yang dibawa oleh prospeknya.

 Ada beberapa faktor yang akan mempengaruhi jumlah komisi yang akan Anda peroleh dari program pemasaran afiliasi.  Ini adalah:

 Pilihan program pemasaran afiliasi

 Tidak setiap program pemasaran afiliasi membayar jumlah komisi yang sama kepada afiliasinya.  Afiliasi akan memiliki pilihan program yang menawarkan skala pembayaran rendah mulai dari sekitar 5 hingga 15 persen per penjualan atau kinerja sementara yang lain dapat membayar sebanyak 60 hingga 75 persen, tergantung pada jenis produk atau layanan yang ditawarkan.

 Semua hal dianggap sama, memilih program yang membayar komisi lebih tinggi akan menghasilkan penjualan yang lebih tinggi.

 Ini bisa rumit, namun.  Jika Anda memiliki ceruk atau setidaknya pengikut pasar yang baik, mengambil keuntungan dari program pemasaran afiliasi yang membayar komisi lebih tinggi akan menjadi hal yang mudah.  Namun, jika Anda tidak dapat menangkap pasar yang diinginkan, Anda mungkin harus bereksperimen dengan kombinasi program yang akan menghasilkan pendapatan yang memuaskan bagi Anda.

 Dengan memaksimalkan kemampuan dan peluang Anda dan membangun reputasi Anda dalam prosesnya, Anda akan dapat memperoleh penghasilan yang layak dan memperkuat kehadiran Anda pada saat yang bersamaan.

 Jenis peluang penghasilan yang dapat ditawarkan oleh program afiliasi juga akan membuat perbedaan dalam jumlah komisi yang dapat Anda harapkan untuk diperoleh.  Program dua tingkat, misalnya, menawarkan peluang menghasilkan pendapatan yang lebih baik daripada program flat.  Two-tiers menawarkan dua sumber pendapatan, umumnya dari komisi penjualan produk atau layanan dan dari perekrutan afiliasi baru.  Pendapatan dari perekrutan dapat berupa pemotongan satu kali (biasanya tarif tetap) untuk merekrut setiap anggota baru atau komisi dari pendapatan masa depan anggota tersebut.

 Beberapa program pemasaran afiliasi juga dapat menawarkan komisi berulang, di mana afiliasi dapat memperoleh penghasilan setiap kali prospek atau anggota mereka memperbarui langganan atau keanggotaan.  Jenis program ini berarti Anda dapat berharap untuk memperoleh penghasilan selama prospek atau rekrutan Anda terus menggunakan produk atau layanan afiliasi.

 Karena memilih jenis program afiliasi ini dapat membuat perbedaan besar dalam jumlah komisi yang dapat Anda peroleh dari program pemasaran afiliasi, lebih praktis untuk mempertimbangkan dengan cermat jenis penghasilan masa depan yang berpotensi Anda hasilkan.

 Produk

 Komisi pemasaran afiliasi juga akan bergantung pada jenis produk atau layanan yang ditawarkan program.  Sebuah produk yang memiliki nasib sial untuk menjadi bagian dari pasar yang sudah sangat jenuh akan sulit untuk dijual.  Di sisi lain, barang populer bisa berarti penjualan besar jika Anda memiliki pasar yang kuat dan siap.

 Cari tahu bagaimana kinerja Anda berdasarkan statistik yang ditawarkan oleh program pemasaran afiliasi yang ingin Anda ikuti.  ClickBank, misalnya, memungkinkan Anda untuk melihat potensi produk berdasarkan kinerja masa lalunya.

 Pasar

 Komisi pemasaran afiliasi sangat bergantung pada seberapa efektif penjualan dan strategi pemasaran afiliasi.  Dalam banyak hal, mereka juga akan bergantung pada popularitas relatif dari afiliasi dan pada jenis pasar yang dia pilih untuk dijual.  Pasar yang kecil tetapi sangat bertarget lebih mungkin menghasilkan komisi yang lebih tinggi untuk afiliasi sementara pasar yang cukup besar tetapi generik mungkin tidak menghasilkan hasil yang sama.

 Periode konversi

 Setelah Anda memilih program pemasaran afiliasi terbaik dan paling menguntungkan dalam hal komisi, perhatian Anda selanjutnya adalah bagaimana mempersingkat periode konversi untuk pelanggan Anda.

 Periode konversi mengacu pada waktu dari mana Anda membawa prospek Anda sampai saat dia melakukan tindakan yang diinginkan.  Tindakan ini dapat bervariasi - seorang prospek dapat berlangganan layanan, membeli produk, berpartisipasi dalam jajak pendapat online, atau menjadi rekrutan.  Karena insentif yang mendorong prospek untuk melakukan tindakan tertentu dapat bervariasi, periode konversi dapat berlangsung dari 24 jam yang sangat singkat hingga sekitar 30 hingga 60 hari.

 Tugas Anda sebagai afiliasi adalah membujuk prospek Anda untuk mempersingkat periode konversi mereka dan dengan demikian meningkatkan komisi pemasaran afiliasi Anda dalam jangka waktu yang wajar.

Pena Santri
Pena Santri Penulis lepas