Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Keutamaan 10 muharram

Berkah Syurgawi di Bulan Suci Muharam

Mawlana Syeikh Nadzim Adil Al Haqqani qs.

Muharam adalah salah satu bulan suci dan 10 Muharam yaitu Hari Asyura merupakan salah satu malam paling suci dalam Islam. Ia memiliki kedudukan istimewa dalam kalender Islam, begitu pula dalam lintasan sejarah dunia, karena pada hari Asyura, Allah Ta'ala mengaruniakan hamba-hambaNya yang tercinta dengan karunia dari Samudera RahmatNya yang tak bertepi dan Samudera KekuatanNya yang tak terhingga, untuk menjadikan mereka sebagai orang-orang yang memperoleh kemenangan. 

Pada hari Asyura,  bahtera Nabi Nuh AS mendarat di puncak gunung dan banjir yang melanda berakhir. Nabi Ibrahim AS diselamatkan dari api Namrudz, Nabi Musa AS melewati Laut Merah dan diselamatkan dari Fir'aun. Nabi Yunus AS bin Ilyasa AS diselamatkan dari perut ikan. Nabi Sulayman AS dianugerahi Kerajaan Jin dan Manusia.  Nabi Ayyub AS disembuhkan dari penyakitnya dan diberikan kesejahteraan lebih dari sebelumnya.Nabi 'Isa AS diangkat ke Syurga.  

Dan Sayyidina Muhammad SAW dianugerahi lebih banyak Kemuliaan. Tujuh Pintu Syurga dibukakan baginya dan bagi seluruh umatnya dan beliau SAW diselamatkan dari Suku Quraisy. Dan setiap kali Muslim jatuh dalam kesulitan,  Pertolongan dan Dukungan Ilahi langsung menyertai mereka di bulan suci Muharam yang sangat penting ini, khususnya pada Hari Asyura, 10 Muharam.  

Kita bergembira dan cukup bangga bahwa Allah Ta'ala membuat kita senang bersamaNya, bersama AwliyaNya, bersama Shahibuzzaman Sayyidina Mahdi AS dan tidak mengejar kehidupan setani yang kotor.  Kehidupan setani adalah yang paling kotor. Menyingkirlah dari situ. Jika tidak, kalian akan tenggelam dalam air yang kotor, kalian akan tenggelam dalam situasi yang buruk dan kalian tidak dapat menyelamatkan diri. Mohonlah kepada Allah Ta'ala agar dibersihkan dan berusahalah untuk tampil bersih, sehingga kalian menjadi bersih! 

Wa min Allah at Tawfiq 

Pena Santri
Pena Santri Penulis lepas