Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Agar Segala Hajat Terpenuhi Dengan Sholawat Jibril

IJAZAH SHOLAWAT JIBRIL UNTUK HAJAT

KH. KHOLIL BISRI

Bismillaahir rohmaanir rohiim. Sholawat Jibril adalah salah satu sholawat yang sangat mashur. Lafadz sholawat yang diijazahkan banyak ulama

ini sangat pendek dan paling sering di ucapkan seorang muslim. Bahkan - paling pendek di antara sholawat yang lain. Tetapi namanya sangat dahsyat, Sholawat Jibril. Lafadznya :

صَلَّى الله عَلَى مُحَمَّدْ

“Shollallooh ‘ala Muhammad”

Kiai Kholil Bisri dalam buku kumpulan Ijazah shalawat beliau mengatakan, “(Shalawat ini) biasa dipakai sebagai wiridan rutin sebanyak 1000 (seribu) kali oleh para Kiai kuno. Untuk membuka jalan memperoleh berkah dalam segala upaya. Bisa dibaca sekaligus 1000 kali, dan bisa dicicil sehabis shalat maktubah (shalat 5 waktu) 200 kali.

Untuk mempercepat ijabah bagi hajat mendesak, dibaca 1000x dalam 1 majelis (1 kali duduk, tidak boleh berhenti). Dilakukan setelah sholat hajat 2 rakaat, yang sebaiknya, didirikan tengah malam.

Setelah selesai membaca 1000 X lalu membaca do’a tawassul sebagai berikut :

أَللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْئَلُكَ وَأَتَوَجَّهٗ إِلَيْكَ بِنَبِيِّكَ مُحَمَّدْ, نَبِيِّ الرَّحْمَةْ. يَاسَيِّدِيْ يَامُحَمَّدْ إِنِّيْ أَتَوَسَّلُ بِكَ إلٰى رَبِّيْ فَشَفِّعْهُ فِيَّ لِقَضَاءِ حَاجَاتِيْ, وَهِيَ...

 Wahiya…. (disebutkan hajatnya)

Jika hajat anda –dirasakan- sulit dijangkau menurut ukuran kemampuan anda maka sholawat tersebut dibaca sebanyak 15.000 kali, dengan tata cara seperti di atas Setelah selesai, baca pula do’a tawassul diatas”..

Demikian ijazah dari Kiai Kholil Bisri yang telah diijazahkan secara umum ini.

Pena Santri
Pena Santri Penulis lepas