Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Khasiat Asmaul Husna Al-hakim الحكيم

penasantri

Khasiat dan Keutamaan Asmaul Husna Al hakim الحكيم

Al-Hakim الحكيم adalah Asmaul Husna ke 46 yang artinya: yang maha bijaksana.

Jika seseorang membaca asma' Al hakim terus-menerus sebanyak mungkin maka Allah akan mengilhaminya ilmu hikmah dan Allah akan mengajarkan kepadanya ilmu yang lembut (detail) dan makna-makna yang tersirat yang indah.

Barang siapa yang menulis asma' Al hakim tersebut pada awal waktu hari Rabu disaat Syarofu 'atthorid (Merkurius 15 derajat dibulan September), ditulis pada benda yang patut (bagus) kemudian tulisan tersebut dibawa seraya berdzikir dengan asma'Al hakim tersebut dan berperilaku baik, Maka hatinya akan menjadi sumber ilmu hikmah yang mengalir kelisannya. Pengamalan ini disyaratkan harus tazkiyatun nafsi (membersihkan hati)

Barang siapa yang memperbanyak membaca zikir asma' Al hakim maka ia akan memahami limu hakekat dan rahasia-rahasia makna yang terkandung.

Dan jika seseorang menulisnya pada papan/lempengan yang terbuat dari air raksa (Mercuri) yang kental, menulisnya pada waktu Syarofu 'atthorid (Merkurius 15 derajat dibulan September) kemudian lempengan tersebut dibawa maka Allah akan menganugerahkan kepadanya pemahaman ilmu hikmah.

Pena Santri
Pena Santri Penulis lepas