Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Amalan agar umur panjang dan hidup mandiri

Penasantri

Khasiat dan Keutamaan Asmaul Husna Al hayyu الحي artinya: yang maha hidup. Barang siapa yang memperbanyak dzikir asma' Al hayyu sampai hanyut dan tenggelam dalam lautan dzikir maka Allah akan memberikannya umur panjang, dan Allah akan menghidupkan hatinya dengan cahanya tauhid.
Asma' Allah Al hayyu الحي merupakan dzikirnya malaikat Jibril AS. Dan dzikir asma'Al hayyu tersebut cocok, sesuai dan patut diamalkan oleh orang yang bernama Idris.

Sedangkan Asmaul Husna Al qoyyuumu القيوم artinya: dzat yang maha mandiri. 

Barang siapa yang memperbanyak dzikir asma'Al qoyyuumu maka Allah akan menjadikan orang tersebut mandiri, berdiri diatas kakinya sendiri atas segala urusan-urusan dan persoalannya, dan jika orang tersebut termasuk orang yang punya prilaku baik (salih) maka Allah akan menjadikannya mandiri dalam segala sesuatu secara lahir bz, apapun itu.

Asma' Allah Al hayyu dan Al qoyyumu keduanya adalah asma' yang agung, kedua asma' tersebut merupakan dzikirnya malaikat Israfil AS. dan para malaikat peniup sangka kala (bawahan Israfil AS)

Barangsiapa yang menulis/mengukir asma' Al hayu dan Al qoyyuumu   الحي القيوم diawal waktu pada hari Jum'at seraya menghadap kiblat kemudian dibawa maka Allah akan menghidupkan hatinya dan sebutannya (nama baik/tenar) dan jika ia orang yang miskin sebelumnya maka Allah akan menjadikannya kaya.

Dan jika kedua asma' tersebut dijadikan wifiq maka orang tersebut akan menyaksikan keajaiban-keajaiban yang mengagumkan.

Dalam suatu riwayat diceritakan bahwa imam kannani mimpi berjumpa Rosulullah, lalu ia meminta kepada Rosul agar berdoa kepada Allah supaya hati imam kannani tidak mati, maka Rosulullah menjawab: "ucapkanlah setiap hari ياحي ياقيوم بك أستغيث لاإله إلا انت (ya hayyu ya qoyyuumu Bika astaghistu laa ilaaha Illa anta).

Pena Santri
Pena Santri Penulis lepas

Berlangganan via Email