Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khasiat dan Keutamaan Asmaul Husna berikutnya

Asmaul Husna Al khoofidh الخافض

Artinya: Yang Maha merendahkan

Keutamaan Asma' Allah Al khoofidh

Cocok digunakan untuk mendoakan orang yang melewati batas dan menghabisi orang-orang zalim. Caranya dengan membaca asma' Al khoofidh tersebut tengah malam sebanyak bilangannya setelah ditambahkan dengan bilangan nama si zalim secara abjad.

Khasiat Asmaul Husna

misalnya si zalim namanya Zaid (زيد)

خافض

خ= 600

ا= 1

ف=  80

ض= 800

Ditambah

زيد

ز = 7

ي = 10

د = 4

Jumlah keseluruhan= 1502


Asmaul Husna Ar roofi' الرافع

Artinya: yang maha tinggi 

Khasiat dan Keutamaan asma Ar roofi'

Barang siapa yang memperbanyak dzikir asma'Ar roofi' tersebut maka Allah akan membuka dan meninggikan derajat dan namanya. Jika orang tersebut termasuk orang yang suluk (menuju jalan Allah) serta memiliki akhlaq dan Budi pekerti yang baik maka Allah akan mengilhaminya dengan keadilan (menjadi orang yang adil).


Asmaul Husna Al mu'izzu المعز

Artinya: yang maha memuliakan

Khasiat dan Keutamaan asma Al mu'izzu

  • Jika seseorang yang hina (remeh/diremehkan) menetapi dzikir asma' Al Mu'izzu maka ia akan mulia. Dan jika seseorang tersebut orang yang samar (tidak dikenal/dianggap) maka ia akan dikenal (terkenal)
  • Asma' Allah Al mu'izzu tersebut mampu menguatkan cita-cita seseorang dan menyelamatkannya dari sifat-sifat dan watak yang jelek.
  • Barang siapa yang menulis asma' Allah المعز tersebut pada suatu cincin kemudian dipakai maka ia akan punya wibawa dihadapan manusia dan penguasa-penguasa yang semena-mena akan gemetar menghadapinya. Asma' المعز adalah dzikir Yang agung bagi orang-orang mukmin.


Asmaul Husna Al Mudzil' المذل

Artinya: yang maha menghinakan

Keutamaan Asma'Allah Al mudzil

  • Barang siapa yang memperbanyak dzikir المذل maka Allah akan menghinakan musuh-musuhnya.
  • Jika dibacakan pada hewan/binatang yang galak maka hewan tersebut akan nurut, begitu juga jika dibacakan pada seseorang maka orang tersebut akan tunduk dan patuh padanya. 
  • Jika seseorang menjadikan asma' المذل sebagai dzikir (wirid) setelah berpuasa 3 hari yang dimulai hari Rabu dan berakhir hari Jumat, kemudian sholat 2 rokaat dan membaca asma' المذل seratus kali setelah Fatihah dan ketika sujud dan 1000 kali setelah salam, kemudian berdoa يا مذل اذل لي فلانا ya mudzilla adzilla Li fulaanan, kata فلانا diganti nama orang yang dimaksud. Maka orang tersebut akan benar-benar tunduk dan patuh padanya.

Pena Santri
Pena Santri Penulis lepas

Berlangganan via Email