Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara mengobati eksim

Eksim

Eksim adalah peradangan pada kulit yang ditandai dengan warna kemerahan dan rasa gatal. Dan bisa dialami orang dewasa ataupun anak-anak yang umumnya menginjak usia 2 tahun.

Penyakit eksim bisa disebabkan karena faktor eksternal seperti bahan kimia, baik yang berada pada sabun kosmetik dll. atau fisik seperti sinar, atau karena bakteri dan alergi.

Masih banyak sekali jenis eksim yang belum diketahui penyebabnya secara pasti.

Secara medis ada beberapa obat-obatan yang bisa digunakan seperti

  1. Anti-histamin yang dapat meredakan eksim sebab alergi.
  2. kortikosteroid oles yang digunakan untuk menekan peradangan akibat eksim
  3. Pelindung kulit seperti pelembab

Beberapa obat-obatan seperti diatas bisa anda dapatkan diapotik, Namun tidak kami anjurkan kecuali anda mendapat resep dari dokter. 

Dan tidak ada salahnya jika anda mencoba resep dan pengobatan herbal tradisional secara mandiri sebelum anda memutuskan untuk pergi kedokter

Kenanga
Bunga kenanga

Bahan yang diperlukan:

1. Daun kenanga

2. Bunganya (kenanga)

3. minyak goreng 

4. bawang merah


Caranya:

Daun kenanga beserta bunganya ditumbuk sampai halus, kemudian dicampur dengan minyak goreng dan bawang merah yang sudah di iris-iris, kemudian dipanggang, selanjutnya dioleskan pada bagian kulit yang sakit.

Lakukan secara teratur sampai benar-benar sembuh. Semoga bermanfaat. 

menurut medis penderita penyakit eksim tidak bisa disembuhkan secara total, melainkan hanya bisa dicegah kambuhnya saja, namun kita harus tetap optimis karena Tuhan tidak menurunkan suatu penyakit apapun kecuali ia turunkan pula obatnya.

Pena Santri
Pena Santri Penulis lepas

Berlangganan via Email