Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keutamaan Jaljalut سِرَاجٌ يُقَادُ النُّوْر سِرًّا بِتَاكِرٍ يُقَادُ سِرَاجُ النُوْرِ نُوْاً فَنَوَّرَتْ

سِرَاجٌ يُقَادُ النُّوْر سِرًّا بِتَاكِرٍ
 يُقَادُ سِرَاجُ النُوْرِ نُوْاً فَنَوَّرَتْ
Sirojun yuqodun nuru sirron bitakiri
yuqodu sirojun nuri nuron fanawwarot

Jika bait jaljalut diatas ditulis sebanyak 29 kali disekitar khatim dibawah ini dan diasapi dengan kayu Cendana dan kemenyan hitam kemudian dikenakan dihari Sabtu maka ia akan mendapatkan derajat yang tinggi.

Jika tulisan dan khatim tadi diletakkan dibawah kepala ketika hendak tidur kemudian berdoa:
اللهم بحق هذه السماء العضيمة البرهان ان تريني فى منامي كذا وكذا 
Kemudian dia tidur maka ia akan mengetahu apa yang ingin dia ketahui dalam mimpi.

Barang siapa yang menulis syair jaljalut diatas sebanyak 3 kali kemudian dilebur (dicampur) air lalu diminum maka dia akan diberikan Rizki pemahaman, dan hatinya akan bersinar dengan cahaya hikmah.

Berikut Khatimnya:
Barang siapa yang berdoa 7 kali sampai doanya tersebut selesai, dan disetiap selesai 1 kali doa dia membaca bait jaljalut diatas 18 kali dan dia bermahsud ingin mengetahui suatu hajat (kebutuhan) dalam mimpi, maka ia akan melihatnya dalam mimpi, dan bahkan dia tau metodenya (bagaimana cara menghindarinya jika itu buruk dan bagaimana cara mendapatkannya jika itu baik).

Dan siapa saja yang memperbanyak bacaan asma' تَاكِرٍ (taakirin) maka Allah akan menyinari hatinya dengan cahaya iman.

Dan jika asma' تَاكِرٍ tersebut dibaca sebanyak 256 kali setiap hari dengan tujuan yang baik dan niat yang tulus maka Allah akan menunjukkan jalan baginya pada apa-apa yang menjadi tujuannya.

Barang siapa yang membaca asma' تَاكِرٍ tersebut sebanyak 2560 kali maka Allah akan menerangi hatinya dan memancarkan cahaya pada tubuhnya.
Jika orang tersebut berprilaku baik maka cahaya hatnya tersebut akan nampak pada wajah nya, cahaya itu kan keluar dari mulutnya ketika ia berdzikir hingga cahaya tersebut menerangi ruangan dan sekitarnya.

Dzikir Asma' تَاكِرٍ tersebut adalah asror (beberapa rahasia) bagi pemula dan beberapa cahaya bagi yang sudah mahir.

Barang siapa yang berdzikir dengan asma' تَاكِرٍ tersebut didalam rumah yang gelap dan kedua matanya ditutup maka ia akan menyaksikan cahaya-cahaya yang memenuhi hatinya.

Menurut imam abu Abbas albuni asma' تَاكِرٍ tersebut adalah asma' yang mulia yang patut bagi ahli mukasyafah.

Barang siapa menulis Syakal berikut kemudian dibacakan bait jaljalut diatas sebanyak 1000 kali lalu dikalungkan pada orang yang bebal maka ia akan  hafal apa saja yang ia dengar.

Berikut ini adalah Syakalnya:

Pena Santri
Pena Santri Penulis lepas

Berlangganan via Email