Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keutamaan Asmaul Husna Ar Rahman, Ar Rahim الرحمن dan الرحيم

 Asma' الرحمن

Artinya: dzat yang maha pengasih.

Sifat ini tertulis pada basmalah, yang merupakan esensi dari segala ajaran Islam.

Keutamaan Asma' الرحمن

  • Barang siapa yang berdzikir dengan asma' الرحمن maka ia akan mendapatkan ridho Allah dan dibelas kasihi orang-orang serta akan mendapatkan nikmat yang banyak.
  • Menyembuhkan penyakit panas/step, dengan cara ditulis lalu direndam dengan air, kemudian diminumkan pada penderita, maka akan sembuh seketika.
  • Barangsiapa yang memperbanyak dzikir asma' الرحمن tersebut maka Allah akan memandangnya dengan pandangan Rahmat (belas kasih)
  • Diriwayatkan dari nabi Khidir, barangsiapa yang sholat asar dihari Jum'at dan setelah sholat (masih menghadap kiblat) lalu membaca يا الله يا رحمن sampai matahari terbenam kemudian ia berdoa apasaja yang ia inginkan maka Allah akan memberikannya.

Dzikir الرحمن sangat cocok untuk orang yang namanya Abdur Rohman.

Asma' الرحيم (arrahim)

Artinya: yang maha penyayang
Arrohman dan dan Arrohim inilah yang menjadi Pokok ajaran islam. Yang mencerminkan besarnya kasih sayang Allah kepada mahluknya.

Keutamaan Asma' الرحيم

  • Barangsiapa yang membawanya akan dibelas kasihi bagaimanapun perbuatannya.
  • Siapa saja yang memperbanyak dzikir الرحيم maka maka doa-doa nya mustajabah (selalu dikabulkan) dan diselamatkan dari masa-masa krisis, baik krisis ekonomi, krisis kesehatan, ataupun krisis sosial. Dan waktu yang cocok dalam mengamalkannya adalah شرف القمر (zodiak Taurus 3 Drajat dibulan Mei)
  • Juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakitnya panas, baik step demam Meriang dan sebagainya, dengan menambahkan ayat berikut: وَنُنـزلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِ
Dan dzikir الرحيم ini sangat bagus untuk orang yang namanya Ibrohim

Barang siapa yang menulis asma' Allah الرحمن الرحيم pada cincin di akhir siang (sore) hari Jumat pada sebuah cincin kemudian dikenakan, maka ia akan dibelas kasihi.
Pena Santri
Pena Santri Penulis lepas

Berlangganan via Email