Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keutamaan Asmaul Husna Al Jabbar (الجبار)

Asmaul Husna
Penasantri.com

Asma' Allah الجبار (Al Jabbar)

Artinya: yang memiliki kegagahan

هُوَ اللَّهُ الَّذِي لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْمَلِكُ الْقُدُّوسُ السَّلَامُ الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُ سُبْحَانَ اللَّهِ عَمَّا يُشْرِكُونَ

"Dialah Allah dzat Yang tiada Tuhan selain Dia, Raja diraja, Yang Maha Suci, Yang Maha memberi kesejahteraan, Yang maha memberi Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Gagah, Yang Memiliki segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan" (QS. Al Hasyr)

Keutamaan Asma' الجبار

  • Barang siapa yang memperbanyak dzikir asma' Allah الجبار maka tidaklah seorang pun yang melihat kecuali orang tersebut akan segan padanya, dan tak seorang pun sanggup memandangnya karna kewibaan yang luar biasa.
  • Begitupun jika diukir pada cincin kemudian dikenakan, maka orang tersebut akan berwibawa dihadapan manusia, dan siapapun yang melihatnya merasa lebih rendah dari nya, sehingga mereka pun meninggalkan keinginan-keinginannya untuk mengikuti keinginan dan kehendak pemakai cincin tersebut.
  • Dan barang siapa yang menetapi dzikir الجبار serta mengukirnya pada papan/lempengan dembaga lalu melemparkannya pada rumah orang zalim, maka rumah tersebut akan hancur roboh.
  • Jika seseorang menulis asma' Allah الجبار dan asma' ذو الجلال و الاكرام baik pada kulit hewan atau kertas diwaktu apapun (terserah), menulisnya dalam keadaan suci (dari hadas dan najis) dan ditaruh didepan kepalanya ketika duduk berkumpul masyarakat, maka orang-orang akan memandangnya dengan pandangan yang baik dan  cinta/suka padanya.

Dzikir asma' الجبار sangat cocok untuk penguasa/pemimpin. Karna ketika seorang penguasa menetapi dzikir الجبار orang-orang akan takut padanya.

Pena Santri
Pena Santri Penulis lepas

Berlangganan via Email